BackpackerLampung.com | Genk kali ini backpackerlampung.com akan membahas salah satu objek wisata yang ada di Lampung. Jika berbicara tentang keindahan wisata air tentu tidak akan ada habisnya. Kali ini kita akan membahas objek wisata Air terjun Tirai yang terdapat di desa Lebuay, Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung.

Wisata Lampung Air Terjun Tirai Tanggamus Lampung

Air Terjun Tirai Lebuay nah itu nama salah satu objek wisata yang ada di provinsi lampung yang bisa di jadikan referensi ketika libur anda tiba. Air Terjun Tirai Lebuay ini memiliki daya tarik yang berbeda. Mengapa namanya air terjun tirai atau sering di sebut curup tirai oleh Masyarakat sekitar mungkin karena bentuknya yang tercurah air yang menyebar sehingga mirip tirai, oleh karena itu disebut air terjun tirai, terlepas dari itu semua keindahan yang di tawarkan curup tirai ini cukup menggoda bagi mereka yang hobi selfie dengan background panorama keindahan alam. Dengan debit air yang cukup deras dan air yang tercurah menyebar menyerupai tirai ini tentu menghadirkan romantisme tersendiri bagi petualang yang suka mengeksplor daerah yang baru.

Rute untuk menuju ke air terjun Tirai

BackpackerLampung akan membagi Rute untuk menuju ke air terjun Tirai, kita ambil titik awal mulai dari kota Bandar Lampung ya genk kemudian menuju ke arah kabupaten tanggamus yang melewati Gedung tataan, pringsewu, setelah mencapai kabupaten Tanggamus tepatnya di Talang Padang, masuk ke arah kanan tepatnya ke arah ke bendungan Batu tegi hingga ke pasar Air Naningan. Terus ikuti jalan hingga abis jalan aspal, setelah jalan merah terus melewati jembatan kuning yang hanya bisa dilewati sepeda motor, lanjut ke desa lebuay.  Selanjutnya setelah melewati pasar lebuay terus ke arah talang ramban. (agak jauh ya..inget sesuatu yang indah itu perlu perjuangan lho )

Arahkan menuju jalan ke arter talang ramban, melewati 2 dusun ada pertigaaan, ambil arah kanan kearah bawah  dan ketemu jembatan yang ada atapnya terus aja ketemu jalan tanjakan rusak nah setelah itu ketemu pertigaan yg ada rumah 1 di kiri dan 1 di kanan. arahkan jalan ke kanan terus. nanti ketemu rumah nah disitu tempat menitipkan Kendaraan. Dibelakang rumah itu 50 meter lah turun lembah ketemu curup tirai. Kalau masih bingung tenang kita share mapnya kok.

Nahh itulah sedikit review tentang air terjun Tirai yang ada di lampung bagi teman teman yang ingin berwisata ke lampung jangan ragu lagi masih banyak objek wisata alam yang tersimpan di Lampung, kami tunggu kedatangan teman teman yang ingin explore objek wisata di provinsi Lampung. Dan nantikan review objek wisata Lampung lainnya dari  backpackerlampung.com.