Hai guys taukah kamu bahwa Lampung memiliki potensi wisata yang luar biasa hampir semua ada di sana mulai dari wisata alam dengan pantai gunung dan air terjun hingga wisata kekinian seperti Spot selfie Seiring berjalannya waktu destinasi baru dan seru pun semakin banyak bermunculan, berikut 15 tempat wisata di Lampung yang lagi hits dan wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Dewi Mandapa

Lampung memang terkenal dengan keindahan alam terutama pantainya salah satu yang jadi andalan adalah pantai Dewi mandapa bukan cuma hamparan pasir beserta ombak yang bakal memanjakanmu, terdapat pula beberapa spot wisata lain yang bisa kamu jelajahi misalnya seperti pulau cinta dan Dermaga Asmara kamu akan menemukan Dermaga kayu dengan property kecil ayunan dan properti untuk bersua foto hanya saja untuk masuk ke sana kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp20.000 perlokasi, selain itu kamu juga bisa berjalan-jalan di jembatan kayu yang membentang pohon mangrove sambil menikmati suasana pantai sekitar. Pantai dewi Mandapa ini berlokasi di desa gebang kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan 40 menit.

2. Puncak Mas

Guys nomor dua sekilas tempat ini mirip dengan The Lodge Maribaya yang ada di lembang-bandung salah satu yang jadi ciri khas adalah banyak rumah pohon beraneka ukuran disana Hai mulut dari yang kecil hingga rumah pohon yang dua tingkat bahkan terdapat pula Mushola yang terletak di atas pohon selain foto-foto kamu bisa juga menjajal Wahana sepeda gantung yang tentunya bisa memacu adrenalin untuk ukuran wisata baru yang buka pada 2017 fasilitasnya sudah cukup lengkap. Puncak mas ini berlokasi di kelurahan sukadanaham Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung, jika dari pusat kota bandar lampung perlu perjalanan 20 menit.

Odi

3. Tegal Mas

Pulau Tegal Mas merupakan pulau yang dikembangkan sebagai destinasi wisata andalan baru di Lampung tak kalah dengan pulau dan pantai service di Bali pasir putih biru lautnya serta cottage dan villa bergaya Tropical mewarnai Pulau Tegal Mas beragam kegiatan air yang bisa kamu lakukan di sana seperti snorkeling hingga bermain Kano liburan jadi makin menyenangkan lho, Pulau Tegal Mas ini berlokasi di desa gebang kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 50 menit, dilanjutkan dengan perjalanan laut sekitar 30 menit dari dermaga IV Ketapang Pesawaran Lampung.

Paket Trip 1 Hari Tegal Mas Pahawang Lampung

4. Pulau Pahawang

Guys nomor empat yaitu pulau pahawang salah satu pulau yang memang belum banyak dikenal oleh masyarakat, Seperti halnya Pulau Bali namun Tahukah anda bahwa Pulau pahawang ini juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya yang dapat membuat anda terpesona serta terhipnotis dengan keindahan yang dimilikinya pemandangan nya masih alami sejuknya angin semilir pasti membuat anda semakin merasa betah, Kamu juga bisa snorkeling dan berfoto dengan ikan nemo Guys. Pulau Pahawang ini berlokasi di desa pahawang kecamatan marga punduh kabupaten pesawaran, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 50 menit, dilanjutkan dengan perjalanan laut sekitar 30 menit dari dermaga IV Ketapang Pesawaran Lampung.

Pasir Timbul Tegal Mas Pahawang Lampung

5. Taman Asmoro Jati Agung

Guys nomor lima yaitu taman asmoro Jati Agung merupakan salah satu objek wisata baru di Lampung Selatan yang menawarkan pemandangan hamparan bunga yang menawan walaupun terbilang baru obyek wisata taman bunga ini telah ramai akan pengunjung dan dapat anda jadikan tujuan liburan bersama keluarga hadirnya taman asmoro Jati Agung memberikan warna baru wisata Bandar Lampung lamban Asmoro Jati Agung ini memberikan konsep taman bunga yang luas tentunya mampu membius wisatawan untuk datang berkunjung lho guys. Taman Asmoro Jati Agung ini berlokasi di Jati Agung kabupaten Lampung Selatan, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 40 menit.

taman asmoro jati agung

6. Gigi Hiu

Gigi Hiu adalah penomena alam atau biasa disebut Geo Wisata sebab terbentuk karena proses alami, Gigi Hiu saat ini termasuk dalam keajaiban dunia dan menjadi destinasi wisata Andalan di Provinsi Lampung, Jika kamu berada disini kamu dapat bersua foto dengan background batu karang yang menjulang keatas yang sangat instagramable, untuk menuju lokasi ini kamu dapat tracking atau menaiki motor melewati bukit-bukit, untuk diperhatikan jalan menuju Gigi Hiu masih bebatuan dan bercampur tanah jika musim hujan potensi menjadi lumpur & rusak, namun itulah surga tersembunyi akan ada keindahan dalam setiap proses sulitnya. Gigi Hiu Terletak di Kelumbayan kabupaten Tanggamus, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 4 Jam.

Gigi Hiu Lampung

7. Pantai Sebalang

Pantai Sebalang ini sekilas seperti pantai yang ada di Bali, Namun jika ke Bali terlalu jauh untuk kamu guys maka ke Lampung bisa jadi alternatifnya jika dari Palembang hanya sekitar 4 jam, Jika dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang sekitar 8 Jam. Pantai Sebalang dapat dijadikan lokasi bersantai sambil menikmakti sunset sore hari, lokasi disini juga Intagramable dengan spot-spot foto diberbagai sudut. tersedia juga fasilitas seperti mushola, Toilet dan penyedia Makanan dan minuman. Pantai Sebalang Terletak di Tarahan kabupaten Lampung Selatan, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 30 Menit.

pantai sebalang lampung

8. Danau Suoh

Suoh merupakan kawasan yang berada di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata Danau serta wisata geothermal yang menarik untuk dikunjungi salah satunya Danau Suoh yang jadi langganan penikmat alam sekaligus pemburu foto kawasan ini terdiri dari empat Danau yakni Danau asam dan minyak Danau belibis dan danau lebar, karakteristik keempat Danau tersebut berbeda-beda sesuai namanya seperti danau asam dengan air PH rendah dan rasanya asam atau dan minyak yang permukaanya terlihat berkilau seperti minyak yang mengambang, Selanjutnya sekitar danau Belibis terdapat padang ilalang yang tumbuh liar dan salah satu titik favorit untuk foto di sana. Danau Suoh ini berlokasi di kecamatan Suoh kabupaten Lampung Barat, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 4 Jam.

danau suoh lampung

9. Teluk Kiluan

Guys pernah melihat lumba-lumba di habitat aslinya, Jika kamu sedang berada dilampung atau berencana liburan ke Lampung maka patut di coba untuk merasakan pengalaman berbeda untuk melihat lumba-lumba di pagi hari pukul 06:00 WIB, selain itu pemandangan alam sekitar teluk kiluan juga sangat indah sehingga makin menambah kegembiraan selama disini, Untuk menuju lokasi teluk kiluan kamu harus menginap 1 malam guys, sebab exlpore lumba-lumba dilakukan pada pagi. Teluk Kiluan terletak di desa kiluan negri kabupaten Tanggamus, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 4 Jam.

paket teluk kiluan lampung

10. Laguna Gayau

Guys Nomor sepuluh akan mengulas kolam alami laguna gayau, disini kamu dapat berenang di sebuah kolam yang terbentuk karena faktor alam airnya segar sebab terkumpul dalam suatu kolam yang terjaga kebersihannya, disisi barat kolam laguna gayau ini kamu dapat menikmati semburan air alami juga atau biasa disebut Water Blow yang makin membuat liburanmu berkesan saat berada di lampung, untuk menuju lokasi ini kamu mesti tracking bukit dahulu guys sekitar 30 menit walau menanjak dan menurun rasa lelahmu akan terbayar dengan keindahan lautnya terlihat dari atas dan terdengar suara gemuruh ombak dari kejauhan membuat suasana semakin semarak. Laguna Gayau masih dalam area Teluk Kiluan terletak di desa kiluan negri kabupaten Tanggamus, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 4 Jam.

paket teluk kiluan lampung

11. Rest Area Sumber Jaya

Guys nomor sebelas wisata rest area Puncak Lampung ini terletak di daerah Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat Mengapa disebut dengan puncak karena di lokasi ini berada di atas perbukitan yang berada di Kabupaten Lampung Barat di dalam wisata rest area Puncak ini terdapat banyak foto seperti pemandangan keindahan Bumi Lampung Barat yang hijau dan subur selain itu juga terdapat foto bersama patung-patung yang berada diatas wisata rest area Puncak ini selain itu juga di dalam wisata rest area Sumberjaya terdapat beberapa fasilitas seperti mushola toilet tempat parkir dan lain sebagainya di dalam tempat wisata rest area Puncak ini juga terdapat beberapa para penjual makanan dan minuman lo. Rest Area Sumber Jaya ini berlokasi di desa Sindang Pagar kecamatan Sumber Jaya kabupaten Lampung Barat, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 4 Jam.

rest area sumber jaya lampung

12. Bendungan Batu Tegi

Guys nomor dua belas yaitu Bendungan Batu, Bendungan ini merupakan bendungan terbesar se-asia Tenggara memiliki luas sekitar 3560 meter persegi, bendungan ini juga berada diantara dua Bukit Bendungan Batu Tegi jaraknya kurang lebih 85 km dari kota Bandarlampung dari bendungan ini kita dapat melihat hamparan luas air yang menakjubkan pemandangan yang disuguhkan membuat penikmat berdecak kagum juga udara segar juga menambah keindahan tempat ini lho. Bendungan Batu Tegi terletak di Pekon batu Tegi Kecamatan Air naningan kabupaten Tanggamus, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 3 Jam.

bendungan batu tegi lampung

13. Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa merupakan kawasan konservasi dan pengembangan tanaman hias yang dibangun dengan tema Taman tematik yang berupa tanaman hias dan ini tidak sama dengan yang ada di Indonesia pada umumnya. Kebun Raya Liwa ini dibangun untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang dengan tujuan untuk dapat dijaga dan dilestarikan agar mereka tetap dapat Menikmati keindahan alam ini lho, Kebun Raya Liwa ini berlokasi di desa Way Mengaku kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 4 Jam.

Kebun Raya Liwa Lampung

14. Bukit Sakura

Bukit Sakura tak kalah menarik untuk dikunjungi wisatawan di wilayah Bandarlampung terdapat sebuah bukit yang terkenal dan menjadi Spot instagramable di jagad sosial media apalagi jika Anda menyukai budaya Jepang maka tempat ini sudah pasti menarik untuk Anda datangi Bukit Sakura adalah tempat wisata yang tergolong baru di Lampung konsep tempat ini adalah bertemakan dengan suasana Jepang disini kamu bisa menikmati pemandangan alami dari atas perbukitan yang indah lo guys, Bukit Sakura ini berlokasi di Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung, jika dari pusat kota bandar lampung perlu perjalanan 20 menit.

Bukit Sakura Lampung

15. Pantai Klara

Pantai Klara merupakan pantai dengan garis pantai yang panjang di Provinsi Lampung dengan panjang sekitar 2Km, Menjadikan pantai klara destinasi favorit wisatawan selain itu tersedia juga dermaga pelangi yang dapat jadi spot foto intagramable untuk kamu guys, Untuk tiket masuknya Rp. 15.000/orang dengan biaya parkir Rp.10.000/motor dan Rp. 25.000/Mobil, Pantai Klara Terletak di ketapang kecamatan teluk Pandan kabupaten Pesawaran, jika dari kota bandar lampung perlu perjalanan darat 50 menit.

pantai Klara lampung

Nah itulah guys 15 tempat wisata di Lampung yang paling banyak dikunjungi, jika anda punya pengalaman tentang wisata di Lampung silahkan isikan cerita pengalamanmu di kolom Komentarnya ya Guys oke.