Backpackerlampung.com | Paket murah wisata teluk kiluan lampung. Teluk Kiluan adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Negri Kiluan Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Wisata Teluk Kiluan tersedia wisata bahari dengan daya tarik dari wisata disini adalah dapat melihat kelompok lomba-lumba di lautan lepas saat explore teluk kiluan di pagi hari menyapa ramah dan melompat lompat di permukaan air pada setiap nelayan atau penggunjung saat di tengah laut dengan menggunakan kapal khusus pembelah ombak, Selain itu teluk kiluan memiliki keindahan alam bagai surga kecil yang tersembunyi di ujung pulau Sumatera bagian selatan.

Untuk menuju teluk kiluan setiap pengunjung mesti menempuh perjalanan darat sepanjang 90 Kilometer atau selama 4 jam dari kota Bandar Lampung, Untuk akses jalan menuju desa Teluk Kiluan saat ini masih dalam tahap perbaikan sekaligus pembangunan jalan berbahan beton secara bertahap inilah gambaran pada umumnya menuju surga yang tersembunyi.

Dalam wisata teluk kiluan lampung para penggunjung tidak hanya melihat lumba-lumba di lautan saja namun juga wajib untuk mengunjungi sebuah kolam alami yang sayang jika dilewatkan sebab tidak semua wisata bahari memiliki wisata iconic seperti ini lokasinya dibalik bukit sekitar teluk kiluan yang disebut Laguna Gayau, untuk menuju laguna gayau para pengunjung mesti melakukan tracking bukit selama 30 menit untuk sampai ke lokasi. Namun rasa lelah anda akan terbayar dengan pemandangan laut biru dari atas yang menyejukan mata para pengunjung, tidak hanya itu saat menuju bawah lokasi laguna gayau Anda juga dapat berenang pada sebuh kolam alami dan semburan air (Water Blow).

paket wisata teluk kiluan lampung
Kolam Alami Laguna Gayau

Kolam alami laguna gayau terbentuk pada bebatuan yang membuat sebuah lubang akibat hempasan air laut yang masuk ke bagian bebatuan, pada cuacana yang panas atau cerah air di dalam kolam alami laguna gayau akan memiliki warna yang mentenangkan pikiran dengan warna air gradiasi hijau dn biru tosca sehingga membuat anda ingin berlama-lama di kolam alami laguna gayau ini. Anda juga bisa menikmati video trip kami di bawah ini :

Pada kolam alami laguna gayau ada sebuah fenomena semburan air dari bawah dikarenakan tekanan air dan angin menjadi satu naik keatas dengan istilahnya Water Blow membuat kegembiraan sendiri jika ada bisa mendapatkan moment tersebut dengan berfoto dengan kamera secara perfect timing saat air menyembur ke atas.

paket wisata teluk kiluan lampung
Water Blow (Semburan Air) Laguna Gayau

Setelah mengunjungi kolam alami laguna gayau maka anda bisa menikmati suasana sunset di sore hari, sebab secara letak geografis teluk kiluan diujung selatan pulau sumatera dan tentunya langsung menghadap lautan lepas. Anda bisa duduk santai menikmati sunset saat matahari terbenam ditenami suasana tenang dan angin sepoi-sepoi.

paket teluk kiluan lampung

Selain itu setelah mengexplore lumba-lumba maka kita juga dapat singgah di sebuah pulau bernama pulau kelapa, disini pulau kelapa memiliki daya tarik wisata air yang bergradiasi tosca hijau biru putih serta pasir putih yang halus cocok untuk mencari ketenangan dengan suasana di pulau kelapa ini.

pulau kelapa paket wisata teluk kiluan lampung
Pulau Kelapa, photo by hary_ge17

Jika ingin berwisata ke teluk kiluan ini para pengunjung mesti menginap 1 malam di teluk kiluan sebab persiapan explore teluk kiluan itu dilakukan tepat jam 7 pagi. Sedangkan jarak tempuh kota bandar lampung ke teluk kiluan sendiri -+ 4 Jam jalur darat menanjak dan menurun saat dalam perjalanan melewati hutan. Namun anda tidak perlu khawatir sebab pada wisata teluk kiluan lampung menyediakan penginapan sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

paket teluk kiluan lampung
Penginapan di Teluk Kiluan

Jika anda belum pernah ke teluk kiluan khususnya lampung, admin sebagai guide lokal dapat memberikan layanan sehingga liburan Anda berkesan dan tidak boring sert tentunya worth it jika perjalanan Anda jauh saat menuju teluk kiluan.

JADWAL TRIP 2 HARI 1 MALAM

  • Hari ke 1

08:30 – 09:00 Briefing di dermaga Ketapang
09:00 – 12:00 Perjalanan menuju teluk kiluan jalur darat (mobil) ditemani tour guide 1 orang
12:00 – 13:30 Tiba di Teluk Kiluan, Checkin Penginapan
13:30 – 14:00 Check In Penginapan dan Ishoma ( 1 )
14:00 – 16:00 Tracking Kolam Alami Laguna Gayau
16:00 – 17:00 Kembali ke penginapan, Acara bebas
17:00 – 18:30 Istirahat bilas badan, Mandi
18:30 – 19:00 Makan Malam ( 2 )
19:00 – 22:00 Free Time + BBQ

  • Hari ke 2

04:30 – 07:00 Bangun pagi, Sholat, Makan (3) dan persiapan Explore Lumba-Lumba
07:00 – 08:30 Explore Lumba-Lumba
08:30 – 10:30 Menuju Pulau Kelapa
10:30 – 11:30 Menuju Penginapan & Makan Siang ( 4 )
12:30 – 14:30 Perjalanan ke dermaga ketapang
14:30 – 15:00 Copy file selama 2 hari di kantor, dan sampai jumpa

CATATAN PENTING DI MASA NEW NORMAL 2020 BERDASARKAN PERGUB LAMPUNG NO.45 TAHUN 2020

  • Selalu Mencuci Tangan
  • Wajib Menggunakan Masker
  • Diusahakan Membawa Handsenitizer
  • Wajib Mengikuti Protokol Kesehatan
  • Menjaga Jarak Minimal 1 Meter
  • Tidak Berkerumun Dengan Kelompok Lain

Inilah rangkain penjelasan jika ingin berwisata di teluk kiluan lampung, Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi admin. Terimakasih

Salam,
Backpacker Lampung