Backpackerlampung.com | Pempek, siapa yang tidak mengenal makanan satu ini, dengan rasa ikan yang gurih dan dimakan dengan cuka, menjadi hidangan favorit atau oleh-oleh bagi pencintanya. Pempek Merupakan salah satu makanan khas Palembang yang paling terkenal.
Namun pempek juga sangat mudah ditemui di kota-kota besar lainnya di Indonesia, salah satunya di kota Bandar Lampung. Jangan salah, pempek yang kamu temui di Lampung juga memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dari pempek yang ada di Palembang.

Kali ini saya akan mengunjungi salah satu pempek yang terkenal dibandar lampung, yaitu pempek 88 yang terletak di di Jln. Salim Batubara, Kupang Teba, Teluk Betung Utara. Saya tertarik mampir ke Pempek 88 karena pempek di sini terbuat dari ikan Belida. yang konon katanya Belida adalah ikan yang paling ideal untuk dibuat pempek. Dan rasanya lebih gurih dan lezat.

Pempek Panggang 88 Bandar Lampung

Dipempek 88 ini Saya juga tertarik mencoba pempek panggangnya. Karena sebelumnya, saya tidak pernah makan pempek panggang berbahan ikan kelas satu seperti di Pempek 88.
Pempek panggang disini diisi dengan sambal cabe rawit yang rasanya bikin merem melek, bagi kalian yang tidak suka pedas kalian bisa request dengan sambal terpisah.

Warung Pempek 88 ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam, namun jika kalian ingin mencicipi pempek panggang kalian bisa datang jam 11 siang, karena peminat pempek panggang yang banyak, biasanya sebelum jam 5 sore pempek panggang disini sudah habis. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Warung Pempek panggang ini juga memiliki fasilitas parkir yang memadai. Ketika memasuki halaman anda bakal melihat deretan meja dengan kursi-kursi plastik di dalam; tempat memanggang pempek di pelataran kiri. Pada tembok dekat kasir anda dapat pula melihat papan biru besar yang menghadap ke luar bertuliskan β€œASLI BELIDA”. Setelah memesan anda bakal disuguhi teh tawar hangat yang diantar langsung ke meja. Pempek 88 tiap minggunya senantiasa mendapat pesanan untuk acara hajatan. Semua pempek di sini laris. Pempek 88 juga biasa melayani pesanan dari Jakarta.

Please Like, Follow dan comment di Instagram backpacker Lampung